Selasa, 16 Januari 2018

Honda Mobilio 2018




Honda Mobilio diciptakan untuk mengikuti pasar LMPV (Low Multi Purpose Vehicle). Awal kemunculannya di tahun 2014, Mobilio sudah menyita banyak perhatian di kalangan masyarakat Indonesia. Melawan kompetitornya yang sudah lebih dulu eksis tak membuat Mobilio kesulitan bermain di segmen ini. Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, serta Chevrolet Spin mulai menemukan lawan baru yang tidak bisa dianggap remeh karena memiliki spesifikasi yang mumpuni di kelasnya.




Mobilio yang dipersenjatai mobil 7 seater dengan kapasitas mesin 1500 cc SOHC (Single Over Head Camshaft), sistem injeksi PGM-FI mampu menyemburkan tenaga 118 dk. Di kelasnya, Mobilio memiliki tenaga puncak terbesar dibandingkan dengan para kompetitornya. Bahkan untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri bisa dibilang irit karena sistem SOHC dipadukan dengan teknologi i-VTEC (Intelligent Variable Valve Timing and Lift Electronic Control). Sudah jelas bahwa perpaduan SOHC dengan i-VTEC dapat menghasilkan tenaga yang maksimal dan konsumsi bahan bakar yang irit. Menurut oto.detik.com konsumsi bahan bakar Mobilio bisa mencapai angka 24,1 Km/liter untuk rute Sunter (Jakarta Utara) hingga Sentul Jungle Land (Bogor).




Tampilan dashboard Mobilio yang futuristik membuat kesan mewahnya semakin terasa apabila kita berada di dalam kabinnya. Audio steering switch yang disematkan mulai dari tipe E menambah kesan modern. Head unit 6,2" touchscreen (tipe E) dan head unit 6,8" touchscreen (tipe RS) sudah menunjang untuk kamera parkir yang terletak di bumper belakang. AC dengan tombol digital ditambah mode Auto AC (tipe RS) agar dapat langsung mendinginkan suhu di dalam kabin mobil apabila baru dimasuki.




Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Mobilio generasi terbaru sudah menggunakan head adjuster di setiap joknya. Salah satu keunggulan produk Honda adalah mengenai ergonomi untuk pengendara maupun penumpang yang terbilang nyaman di setiap barisnya. Jika dibandingkan dengan kompetitornya, posisi berkendara Mobilio agak mirip dengan jenis sedan meskipun dia berjenis MPV. Dari posisi tersebut membuat kesan yang berbeda dengan para kompetitornya yang benar-benar mengadopsi ergonomi layaknya sebuah MPV.






Spesifikasi Honda Mobilio
Tipe
Tipe RS
Tipe E
Tipe S
CVT
M/T
CVT
M/T
M/T
Mesin
Tipe Mesin
1.5 L SOHC 4 silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
Diameter x Langkah
73,0 x 89,4 mm
Isi Silinder
1.496 cc
Perbandingan Kompresi
10,3 : 1
Daya Maksimum
88(118) Kw(PS) / 6.600rpm
Suplai Bahan Bakar
PGM-FI
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi
4.398 x 1.683 x 1.603 mm
4.386 x 1.683 x 1.603 mm
Jarak Sumbu Roda
2.650 mm
Jarak Pijak Depan / Belakang
1.472 / 1.475 mm
Kapasitas Tangki
42 L
Kaki-kaki
Rem Depan
Ventilated Disc
Rem Belakang
Drum
Suspensi Depan
MacPherson Strut
Suspensi Belakang
H-Shape Torsion Beam
Ban
185 / 65 R15
Roda
Alloy Wheel 15″
Trim Wheel 15″ x 5 1/2 J
Fitur
Keselamatan
Side Impact Beam
Pedestrian Protection
Dual Front SRS Airbags
Pretensioner w/ Load Limiter Seatbelt
ISOFIX & Tether
Parking Sensor Camera
Seatbelt 3P ELR (x2)
Seatbelt 3P ELR (x2) + 2P MAN x1
Keamanan
Key Type Wave Key
Keyless Entry
 –
Immobilizer
Alarm System
 –
Kenyamanan
6.2″ Monitor Audio, AM/FM Radio, CD & DVD Player, Aux-in, USB
Port, Made for iPod/iPhone, Bluetooth Connection, HDMI Port
6.2″ Monitor Audio, AM/FM Radio,
CD & DVD Player, Aux-in, USB
Port, Made for iPod/iPhone
2DIN CD Audio, AM/FM Radio, Aux-in, USB Port, made for
iPod/iPhone
2nd & 3rd Seat Fold & Tumble
AC Double Blower
Second Row Sliding Seat



Berbagai macam tipe (S, E, RS) maupun warna Mobilio tersedia di Honda Internusa Cibinong. Untuk konsultasi mengenai Mobilio maupun produk Honda yang lain bisa menghubungi Regi selaku sales representative di nomor 081222397982 (HP/WA).



Sumber:
www.honda-indonesia.com
https://oto.detik.com/mobil/3762086/macet-macetan-konsumsi-bbm-honda-mobilio-241-kmliter
https://www.semisena.com/908/spesifikasi-dan-harga-honda-mobilio.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar